TDS Meter Adalah

Konten [Tampil]
TDS Meter Adalah - TDS meter ( Total Disolved Solids ) merupakan sebuah alat yang digunakan untuk mengukur jumlah partikel yang terkandung dalam sebuah larutan.DS meter biasanya digunakan untuk mengukur kemurniaan air,mengukur kualitas air,mengukur partikel yang terkandung dalam larutan pada tanaman hidroponik,mengukur partikel yang terkandung dalam air minum.

TDS Meter Adalah

Tanaman hidroponik memerlukan nutrisi pada larutan dengan jumlah yang normal karena apabila nutrisi yang terkandung dalam larutan yang digunakan pada tanaman hidroponik memiliki jumlah yang berlebihan maupun kurang dari jumlah normalnya maka akan mengakibatkan resiko yang fatal yaitu tanaman akan mati. Untuk mengetahui spesifiksi dari sebuah tds meter,maka anda dapat membuka website alat ukur indonesia.

Setiap jenis tanaman memiliki kebutuhan nutrisi larutan yang berbeda - beda. Disini kita memerlukan tds meter untuk mengukur nutrisi yang terkandung dalam larutan yang akan digunakan untuk tanaman tersebut,apakah larutan tersebut memiliki nutrisi dengan jumlah yang normal atau tidak. Apabila anda ingin melihat jenis - jenis tds meter anda dapat membelinya disini.

Misalnya tanaman anggrek membutuhkan kepekatan nutrisi pada larutan yang cukup rendah yaitu antara 300 - 400 ppm,sayuran membutuhkan kepekatan nutrisi pada larutan yaitu antara 900 -1200 ppm,tanaman cabai dan tomat membutuhkan kepekatan pada larutan yang cukup tinggi yaitu antara 1500 - 2000 ppm.

Setiap air minum biasanya mengandung partikel yang terlarut dalam air tersebut yang tidak dapat dilihat secara kasap mata. Biasanya mengandung partikel padatan ( seperti kandungan logam misalnya : tembaga,mangan,aluminium,besi,dll ) maupun partikel non padatan ( misalnya microorganisme,dll ).

Cara menggunakan tds meter yaitu dengan cara menyelupkan tds kedalam larutan yang akan diukur selama 2 - 3 menit dengan kedalam kira - kira 5cm. Satuan yang digunakan dalam tds meter adalah ppm ( part per million ),ppm merupakan satuan alat ukur yang digunakan pada tds meter yang digunakan untuk mengetahui jumlah partikel yang terkandung dalam sebuah larutan.

Baca : Jual Refractometer – Alat Ukur Konsentrasi Bahan Terlarut

Manfaat tds meter yaitu :

  1. Mampu membersihkan kotoran yang terdapat pada saluran darah dan usus besar dari terkenanya berbagai racun dari bahan kimia yang berbahaya.
  2. Mampu melarutkan berbagai endapan yang terdapat pada ginjal maupun kantung kemih manusia.
  3. Mampu mengikis kerak - kerak yang terdapat pada persendian yang dapat mengakibatkan rheumatic dan asam urat.
  4. Mampu membantu dalam menambah asupan oksigen karena air yang murni lebih banyak menghasilkan oksigan dibandingkan dengan air biasa.

0 Response to "TDS Meter Adalah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel