Cuaca Yang Bagus Untuk Memancing

Konten [Tampil]
Cuaca Yang Bagus Untuk Memancing - Apabila cuaca cerah ikan akan mudah untuk di pancing karena ikan mudah menemukan umpan yang di pasang di mata kail. Biasanya pada jam sembilan sampai jam sebelas ikan akan lebih mudah di pancing. Setelah jam sebelas ikan akan malas memakan umpan karena suhu di dalam air sudah mulai hangat.


Ketika jam dua sampai sore ikan akan memakan umpan lagi. Ataupun malam hari ikan akan tetap mau memakan umpan pada jam 11 malam ikan sudah tidak ingin untuk memakan umpan. Jika sedang  memancing tiba - tiba cuaca berubah menjadi mendung hal tersebut merupakan tanda kurang bagus sebab ikan kurang nafsu makan saat cuaca mendung.

Akibatnya air di dasar kolam menjadi dingin, dan ikan akan malas ke dasar kolam. Sedangkan umpan yang dilempar pasti jatuh di dasar kolam, sementara ikan tidak mau ke dasar kolam jadi wajar kalau umpan tidak di sambar atau dimakan karena tidak di temukan oleh ikan.

Apabila hal ini terjadi lebih baik memakai pelampung yang  ukuranya lumayan besar dengan tujuan agar umpan dapat mengapung tidak ke dasar kolam dengan harapan agar umpan dapat di temukan oleh ikan.

Jika hujan deras terjadi ketika sedang memancing, hal ini juga menjadi masalah karena kadang ikan tidak mau makan di tambah lagi pelampung yang dipakai tidak bekerja secara maksimal sebab bergerak gerak terus jadi sulit untuk mengetahui apakah umpan di sambar ikan atau hanya karena terkena air hujan yang jatuh.

Cara yang paling mudah untuk mengatasinya bisa memakai teknik mancing gelosor. Caranya yaitu lepas pelampungnya lalu lempar umpan ke titik yang kira - kira ada ikanya lalu kencangkan kenurnya. Untuk mengetahui apakah umpan di sambar perhatikan pergerakan kenur yang sudah di kencangkan tadi.

Terdapat dua tanda pergerakan dari kenur yang bisa di amati jika umpan di sambar ikan. Pergerakan kenur yang tegang dan pergerakan kenur yang kendur. Apabila hal tersebut terjadi itu merupkan tanda umpan di sambar ikan jadi hanya menghentak joranya.

Angin yang berhembus kencang akan sangat menggangu pemancing. Masalah yang muncul ketika melempar umpan ke titik yang di tuju menjadi tidak bisa tepat . Atau bisa tepat karena pelampung tertiup angin maka mengakibatkan pergeseran dari titik yang semestinya hal ini akan merugikan.

Sebenarnya arah angin bisa difungsikan. Misal arah angin dari barat ke timur upayakan harus berada di lapak yang sebelah timur. Sebab air akan tertiup angin dan terjadi riakan ombak yang akan menghantarkan sisa umpan yang ada di kolam.

Ikan akan lebih banyak di tempat tersebut karena banyaknya sisa umpan tadi yang terbawa riak air. Untuk mengetahui cuaca pada suatu tempat bisa menggunakan alat pengukur cuaca otomatis. Apabila anda ingin mencari alat ini anda bisa mengunjungi website alat ukur Indonesia.

0 Response to "Cuaca Yang Bagus Untuk Memancing"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel