Bola

Konten [Tampil]
Bola - Bola sendiri merupakan sebuah benda yang dimana berbentuk bulat dengan bahan yang biasanya terbuat dari plastik ataupun sebuah kulit yang melalui beberapa proses sebelum menjadi sebuah bola.


Bola juga digunakan untuk bermain ataupun aktivitas berolahraga yang dimana dilakukan pada tempat - tempat tertenu seperti padang rumput ataupun lapangan yang dimana lapangan tersebut ada yang terbuka ataupun lapangan stadion.

Seperti halnya sepak bola yang dimana menggunakan sebuah bola untuk bermain permainan tersebut, dan sepak bola sendiri dimainkan di tanah lapang terbuka ataupun tertutup seperti halnya futsal yang sama - sama memakai bola dengan menggunakan kaki.

Ada juga permainan bola basket yang dimana memainkan bola pada lapangan khusus dengan dibuat pola sedemikian rupa sehingga mudah untuk dimainkans sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan oleh asosiasi masing - masing.

Untuk bola basket dimainkan dengan menggunakan tangan dan menggiring bola ke arah lawan untuk dimasukan ke dalam ring lawan. Sehingga memperoleh sebuah poin. Dan juga bola tersebut dipantul - pantulkan supaya bisa mudah untu dibawa.

Adapula permainan bola voli yang dimana dimainkan dengan menggunakan tangan ataupun kaki pada saat tertentu harus menggunakan kaki pada saat keadaan darurat. Dan untuk permainannya sendiri diisahkan dengan sebuah net yang membatasi daerah satu dengan daerah yang lainnya.

Untuk proses pembuatannya sendiri bola dibuat dari sebuah kulit yang dimana kulit tersebut selanjutnya adalah adalah dengan membersihkan kulit tersebut dengan menggunakan air yang bersih sehingga didapatkan sebuah kulit yang tidak lagi berbau dan bersih.

Setelah dibersihkan, barulah dilakukan proses pengeringan sehingga kulit menjadi benar - benar kering dan setelah kering siap untuk digunakan. Setelah kering lalu masuk ke proses pembentukan dan juga dilakukan pengecekan dengan menggunakan alat pengukur ketebalan.

Sehingga didapatkan sebuah bentuk bola yang baik serta setelah dilakukan pembentukan menjadi bola, barulah dicat sesuai dengan warna standar yang telah ditetapkan oleh setiap masing - masing asosiasi dari organisasi masing - masing.

0 Response to "Bola"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel