Cara Menghaluskan Sebuah Cincin

Konten [Tampil]
Cara Menghaluskan Sebuah Cincin - Cincin merupakan sebuah perhiasan yang dimana biasanya terbuat dari emas serta perak ataupun benda yang lainnya yang mengandung bahan logam, yang dibentuk melingkar sesuai dengan jari dari sang pemakainya.


Cincin pada umunya berbentuk lingkaran dengan hiasan yang berada pada sisi kanan, kirnya yang dimana terbuat dari berbagai jenis logam mulia yang harga per gramnya bisa mencapai nilai ratusan ribu dan mengalami naik turun harganya.

Cincin sendiri dibuat dengan menggunakan logam mulia semisal emas, perak serta perunggu yang masing - masing dari ketiga bahan tersebut mempunyai nilai jual yang sangat tinggi jika dibandingkan dengan logam mulia yang lainnya terkecuali intan.

Untuk cincin yang terbuat dari emas pastinya kita sering menjumpainya di toko - toko ataupun mall yang dimana menyediakan cincin seperti cincin pernikahan dan sebagainya. Dan juga bentuk dari cincin tersebut disesuaikan dengan kebutuhan serta penggunanya.

Adapula cincin pesanan, yang dimana sering sekali dipesan oleh mereka yang menginginkan bentuk cincin yang berbeda dibandingkan dengan model yang lainnya. Sehingga harganya pun juga akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan yang memang sudah terbentuk.

Cincin sendiri pada awalnya berbentuk hanyalah sebuah batuan yang belum mempunyai benuknya sama sekali, dan oleh para pengrajin pun diubah menjadi bentuk yang menarik serta berkualitas denagn nilai jual yang tinggi.

Dan pertama sekali pastinya meleburkan logam mulia untuk membuat bentuk lingkaran pada cincin dan juga dibentuk sedemikian rupa sehingga membentuk sebuah bentuk melingkar yang disesuaikan dengan bentuk jari dari pemesannya.

Setelah selesai dibentuk menjadi lingkaran, barulah dihaluskan dengan menggunakan alat pengukur kekasaran serta ditambahkan amplas sehingga hasilnya pun akan jauh lebih terlihat modern dibandingkan dengan yang sebelumnya.

Dan yang terakhir pastinya diberikan hiassan seperti permata - permata kecil yang berada pada ujunganya sehingga menampilkan kesan yang baik serta elegan jika dilihat dengan mata yang dimana akan terlihat mewah. Ditambah lagi dengan permata yang berkualitas akan menambah nilai jual dari cincin tersebut.

0 Response to "Cara Menghaluskan Sebuah Cincin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel