Cara Menghaluskan Kaca Baret

Konten [Tampil]
Cara Menghaluskan Kaca Baret - Bagi Anda pemilik kendaraan roda empat seperti mobil tentu akan sebal bila kaca mobil Anda mengalami baret. Hal ini jelas akan menganggu pengelihatan terutama pada malam hari.

Hujan merupakan salah satu penyebab kaca baret, hujan disini adalah air hujan yang membawa kotoran. Saat air hujan yang membawa kotoran disapu oleh wiper mobil hal ini akan menyebabkan baret pada kaca mobil.

Pada awalnya baret ini mungkin tidak terlihat kasat mata, baret ini hanya dapat diketahui dengan mendeteksinya menggunakan alat ukur kekasaran atau roughness tester. Bila kita tidak sadar lama kelamaan baret ini akan semakin parah dan mengganggu.

Oleh karena itu kita harus rajin memperhatikan kaca mobil agar bila terdapat baret kita dapat segera mengatasinya. Bila semakin parah maka kita harus membawanya ke bengkel untuk mengatasinya.

Untuk menghaluskan kaca mobil yang baret Anda membutuhkan cerium oxide atau bubuk poles kaca, amplas halus dan polish pad. Anda juga memerlukan bor yang dipasangi polish pad serta semprotan air, lap chamois, selotip dan koran bekas.

Pertama - tama cara menghaluskan kaca baret adalah membersihkan permukaan kaca dengan air kemudian dilap. Gosok kaca yang tergores dengan amplas halus berlawanan dengan arah goresan jadi semisal goresan / baretnya horisontal, maka gosoklah secara vertikal.

Apabila sudah digosok dengan amplas kemudian bersihkan kembali dengan air kemudian dilap. Tutupi bodi mobil yang denkat dengan kaca yang baret menggunakan selotip atau kertas koran. Hal ini berguna untuk melindungi bodi mobil dari cairan poles kaca.

Kemudian langkah selanjutnya adalah cairkan bubuk pembersih kaca menggunakan air bersih. Campurkan air secara perlahan agar pasta yang dihasilkan sesuai dan tidak terlalu encer maupun kental.

Selanjutnya oleskan campuran bubuk poles pada bagian atas backing pad yang yang sudah dipasangi bor, seandainya Anda tidak memiliki alat bor maka lakukan secara manual dengan digosokkan secara memutar.

Dalam menggosok kaca yang baret sebaiknya lakukan secara merata pada semua bagian dan pastikan penggosokan yang Anda lakukan dengan sedikit menekannya.

Anda juga dapat menyiramkan air pada kaca mobil untuk menghindarkan kaca bergelombang atau bahkan retak selama proses penggosokkan pasta dengan kertas amplas.

Setelah kaca digosok secara merata Anda dapat membersihkannya menggunakan air bersih dan kemudian dilap. Dengan begitu kaca mobil Anda akan bebas dari baret yang menganggu dan bahkan terlihat baru.

Selain cara di atas, masih ada beberapa cara menghaluskan kaca baret pada mobil yaitu menggunakan :

1. Menggunakan pasta gigi
Apabila baret pada kaca mobil Anda belum terlalu dalam atau terlihat Anda dapat menggunakan pasta gigi dalam menghilangkan baret tersebut. Anda cukup mengoleskan pasta gigi pada kaca mobil yang baret kemudian digosok menggunakan kain halus.

2. Menggunakan amonia
Amonia juga sering digunakan untuk menghaluskan kaca baret pada mobil dengan cara mencampurkan 3 cangkir / 1/2 liter air dengan 1/2 ons / 15ml amonia. Kemudian ambil kain halus dan celupkan pada cairan tersebut untuk digosokkan pada kaca mobil yang baret. Lakukan hingga kaca mobil Anda bebas baret.

0 Response to "Cara Menghaluskan Kaca Baret"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel