Ciri Keju Yang Baik

Konten [Tampil]
Ciri Keju Yang Baik - Apakah Anda orang yang suka mengkonsumsi keju? makanan olahan dari susu ini memang memiliki banyak peminat mulai dari anak - anak hingga lansia.

Rasanya yang khas gurih dan asin menjadikan makanan ini cocok untuk dipadukan dengan berbagai jenis makanan mulai dari hidangan utama hingga penutup.

Makanan atau masakan yang diberikan tambahan keju juga akan memiliki rasa asin dan gurih yang khas. Selain enak keju juga mempunyai manfaat mulai dari menyehatkan gigi, menguatkan tulang, mencegah diabetes hingga menjaga kesehatan jantung.

Manfaat tersebut tentu bisa didapatkan dari keju berkualitas baik yang dapat dibeli di warung hingga supermarket di sekitar kita. Bila Anda gemar mengkonsumsi keju namun belum tahu ciri keju yang baik sebaiknya Anda menyimak ulasan berikut.

Berikut adalah ciri keju yang baik yang dapat menjadi referensi Anda sebelum membeli keju :

Perhatikan Tekstur Keju

Tekstur keju antara satu jenis keju dengan keju lainnya memiliki tekstur yang berbeda. Oleh karena itu Anda harus memastikan dulu jenis keju yang akan Anda beli beserta teksturnya. Anda dapat bertanya atau mencari sendiri referensinya di internet dan saat Anda membelinya tekan sedikit keju yang akan Anda beli. Apabila tekstur keju terasa tidak wajar maka ada kemungkinan keju tersebut sudah basi.

Cek Kemasan

Jika Anda akan membeli keju perhatikan lebih dulu kandungan gizi dan nutrisi yang terdapat pada kemasan keju. Pastikan keju yang akan Anda beli terbuat dari bahan yang aman dan bebas dari bahan yang berbahaya.

Warna Keju

Keju yang memiliki kualitas baik akan memiliki warna kuning namun bukan kuning tua. Pastikan keju tidak terdapat bagian yang berwarna hitam karena hal tersebut dikhawatirkan sebagai jamur yang berbahaya bila terkonsumsi. Keju merupakan jenis makanan yang rentan terserang jamur, jadi bila keju yang akan Anda beli sudah berjamur itu berarti keju tersebut tidak disimpan secara baik.

Cek Tanggal Kedaluwarsa

Seperti saat akan membeli makanan kemasan lainnya, pastikan Anda mengecek tanggal kadaluwarsa keju yang akan dibeli. Jangan beli keju yang sudah melewati masa kadaluwarsanya.

Aroma

Keju yang baik akan mengeluarkan aroma khas keju yang enak, bila keju mempunyai aroma yang tidak enak atau busuk maka jangan lanjutkan membeli keju tersebut.

Pastikan nilai pH keju

Keju merupakan makanan olahan dari susu yang memiliki nilai pH antara 4,94 - 5,21 pH. Jadi Anda dapat mengukur pH keju yang akan Anda beli menggunakan pH meter khusus untuk keju. Bila nilai pH keju sudah jauh dari angka tersebut kemungkinan keju tersebut sudah basi.

0 Response to "Ciri Keju Yang Baik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel