Persiapan Balap Motogp

Konten [Tampil]
Persiapan Balap Motogp - Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan ajang balap motor terbesar di dunia moto gp. Untuk dapat melakukan perhelatan balap motor tersebut tentu perlu menyiapkan banyak hal mulai dari pembalap dan motor hingga keadaan sirkuitnya.

Semua pabrikan motor tentu akan melakukan persiapan yang matang untuk para raidernya dan juga setelan motor terbaiknya. Dengan dibatasinya cc pada moto gp saat ini yaitu sekitar 800 cc tentu para kru harus memutar otak untuk menyetel motornya.

Selain memaksimalkan setelan motor tentu raider pemakainya juga harus merasa nyaman dengan motor yang dipakai untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Terkadang setelan yang dirancang kru meskipun sudah dalam peforma maksimal namun raider pemakainya justru tidak merasa nyaman.

Selain itu kondisi pembalap atau raider juga amat penting untuk disiapkan sebelum race dilakukan. Tentu pembalap harus dalam kondisi sehat dan dalam peforma terbaiknya untuk melakukan balapan.

Selain mempersiapkan pembalap dalam peforma terbaiknya hal ini juga harus didukung dengan pengenalan sirkuit balap yang baik. Pengenalan sirkuit tentu dilakukan dengan melakukan latihan secara rutin.

Hal tersebut dilakukan agar para pembalap mengenal sirkuit yang akan digunakan dan mengetahui spot - spot mana dimana ia bisa melakukan manuver. Terkadang ada pembalap yang memang sudah sangat khas dengan satu sirkuit dimana ia bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Sebelum sebuah sirkuit digunakan juga harus dicek segala kelengkapannya untuk memastikan dapat melakukan perhelatan motogp. Lapisan aspal pada sirkuit akan menjadi fokus utama dalam pengecekan tersebut.

Aspal harus dipastikan rata dan bila cuaca panas maka aspal harus dipastikan suhunya sesuai dengan ban motor. Selain aspal, sarana prasarana yang menunjang balapan juga harus dipastikan tersedia dan dalam keadaan baik.

Sarana tersebut seperti peralatan medis apabila terjadi hal - hal yang tidak diinginkan. Selain itu alat penting yang harus ada juga adalah alat ukur cuaca atau weather station. Alat ini penting karena dapat memantau dan memprediksi cuaca yang akan terjadi selama balapan.

Cuaca selama balapan akan sangat berpengaruh terhadap penggunaan ban motor, tentu hal tersebut harus sangat diperhatikan oleh para kru dipeddok. Selain persiapan terkait pembalap dan balapan, persiapan untuk para penonton juga menjadi salah satu fokus utama.

0 Response to "Persiapan Balap Motogp"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel