Kelebihan Dan Kekurangan Gas Spontan

Konten [Tampil]
Kelebihan Dan Kekurangan Gas Spontan - Gas spontan memiliki fungsi untuk mempercepat suplay bensin sebab putaran handle gas spontan sangat sedikit. Namun bukan memanipulasi jarum skep yang terhubung langsung dengan kabel gas pada injeksi.


Karena sirkuit yang pendek dan trek yang naik turun pada balapan motor cross,
gas spontan biasanya juga disebut dengan gas kontan. MotoGP juga tidak memakainya, sebab sirkuitnya panjang - panjang dan harus handal mengatur bukaan gas.

Kini produk gas spontan banyak diaplikasikan ditanah air untuk motor diluar motocross yaitu seperti balap underbone, balap mtr drag. Pada motor seperti underbone bebek baik yang sudah mengganti karburator atau belum pasti sangat cocok terlebih pada trek pendek yang dibutuhkan buka tutup gas yang cepat.

Putaran mesin lebih cepat untuk naik tetpi gas spontan akan memperpendek bukaan gas, menggunakannya untuk harian bisa membantu supaya pergelangan tangan tidak pegal ketika menghadapi kemacetan sebab tidak butuh membuka gas dalam untuk  menghidupkan kendaraan.

Jadi gas spontan tidak berpengaruh terhadap performa namun hanya mempercepat durasi bukaan gas. Dan membutuhkan penyesuaian terhadap gas spontan untuk memperoleh feelingnya. Sebab bukaan gas standar dan gas spontan sangat berbeda yaitu gas spontan lebih pendek.

Salah satu alat yang akurat untuk mendeteksi kebocoran gas yaitu detector gas. Apabila anda membutuhkan alat tersebut anda dapat mencari dan juga membelinya dengan mengunjungi website alat ukur Indonesia.

Jika memakai gas spontan pada motor standar sebenarnya sia - sia sebab tidak meningkatkan performa tapi membuat boros bahan bakar. Terlebih lagi yang masih memakai karburator standar, bisa jadi karbu kewalahan mengatur suplay bahan bakar

Kekurangan gas spontan yaitu:
1.Boros bahan bakar.
2.Tidak mengalami peningkatan performa.
3.Perawatan mesin lebih sulit.
4.Knalpot pada mesin 4 tak akan lebih cepat keropos karena sisa oli yang melumasinya.

Kelebihan gas spontan yaitu:
1.Mempercepat bukaan gas.
2.Tampilan keren.
3.Tidak mengakibatkan pergelangan tangan pegal.
4.Konstruksi yang sederhana sehingga perawatan akan lebih mudah.
5.Kalpot tidak mudah keropos sebab oli sisa dari pembakaran akan melumasi knalpot.

0 Response to "Kelebihan Dan Kekurangan Gas Spontan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel