Depot Air Minum RO

Konten [Tampil]
Depot Air Minum RO - untuk anda para calon pengusaha depot air minum isi ulang alangkah baiknya mengetahui dahulu apa itu Air Mineral dan Air RO.? kemudian apa perbedaan yang mendasar dari kedua jenis air ini. Sebagai konsumen pun perlu mengetahui juga apa perbedaanya.



Ada beberapa aspek yang perlu kita perhatikan atau ketahui, yang pertama adalah aspek dari unsur kimiawai air itu sendiri. Air mineral adalah air yang didalamnya masih mengandung mineral, seperti magnesium, zat besi, kalium, dan yang linnya yang masih terkandung didalam air tersebut. Seperti yang diproduksi oleh Aqua, ades, aguaria, vit, dan sejenisnya.

Sedangkan air RO adalah air yang secara unsur kimiawi hanya terdiri dari unsur air saja (H2o), tidak ada kandungan air mineral didalamnya, karena dalam proses penyaringannya, kandungan mineral yang berada didalam air seperti magnesium,zat besi, kalium dan yang lainnya sudah terbuang ketika di saring. Jadi, air RO bisa dibilang air minum murni.

Aspek yang kedua yaitu dilihat dari aspek mekanisme proses penyaringan atau filterisasinya. jika air mineral proses penyaringannya cuman menggunakan proses standar, penyaringannya digunakan bertujuan untuk memproduksi air mineral. jika asumsi 5 liter air yang digunakan, maka 5 liter air tersebut sepenuhnya menjadi air mineral.

Sedangkan proses reproduksi Air RO, pada penyaringannya sudah menggunakan sebuah alat, yaitu Membran RO. dan pastinya sudah lebih ketat. jika asumsi 4 liter air yang digunakan, maka yang 1 liter menjadi produksi air RO dan 3 liter lainnya dibuang menjadi limbah RO.

Secara signifikan, perbedaan yang paling mendasar diantara kedua jenis air tersebut ialah pada bagian membrane itu, jika pembuatan atau produksi air mineral tidak menggunakan alat membran RO akan tetapi produksi atau pembuatan Air RO telah menggunakan alat membrane RO.

Lalu diantara kedua jenis air tersebut, manakah yang lebih baik untuk dikonsumsi.? Jawabanya yaitu keduanya juaga sama bagusnya, namun tergantung kebutuhan individu masing-masing.

Apabila anda yang ingin menjadi pengusaha depot isi ulang air minum atau orang awam yang masih kebingungan untuk menentukan manakah air minum yang bagus untuk tubuh, sebaiknya anda juga perlu memperhatikan oksigen yang berada didalam air tersebut atau yang biasa disebut dengan Oxygen Demand (DO). sebab begitu pentingnya air untuk tubuh kita, akan lebih baik jika kita juga mengetahui tentang kualitas air yang kita minum atau konsumsi.

Anda dapat menggunakan alat yang bernama Dissolved Oxygen. Karena alat tersebut sangatlah bagus untuk menganalisis dan mengukur kualitas air. Nilai DO yang diukur dalam bentuk konsentrasi menunjukan oksigen (O2) yang ada pada air. Jika anda ingin memiliki alat Dissolved Oxygen tersebut, anda bisa mengunjungi website Alat Ukur Indonesia.

0 Response to "Depot Air Minum RO"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel