Biji Bunga Matahari

Konten [Tampil]
Biji Bunga Matahari - Pastinya kit asudah tidak asing lagi dengan yang namanya bunga matahari. Salah satu bunga terbesar di dunia yang tingginya pada saat dewasa anatara 2 hingga 2,5 meter, tergantung tanah tempat menanamnya.


Bunga matahari sendiri merupakan sebuah jenis tanaman bunga yang sudah sangat jarang ditemui di Indonesia. Walaupun jumlahnya tidak sebesar dahulu, tetapi pembudidayaannya masihlah tetap ada hingga sekarang ini.

Bunga matahari sendiri merupakan bunga yang dibudidayakan untuk diambil bijinya, bijinya sendiri akan digunakan untuk membuat makanan seperti yang kita kenal dengan namanya kuaci. Makanan yang berasal dari biji bunga matahari.

Ciri - ciri bunga matahari sendiri adalah ukurannya yang besar dibandingkan dengan jenis bunga yang lainnya, kemudian berwarna kuning serta kepala bunga yang besar seperti mangkuk raksasa yangmenempel pada batang pohon.

Untuk bunga mataharinya sendiri, tumbuhnya mengikuti arah dari sinar matahari sehingga membuatnya unik dan dinamakan dengan bunga matahari. Selain itu dalam satu tangkai ada ratusan serbuk bunga yang siap untuk penyerbukan.

Untuk penyerbukannya sendiri dibantu oleh angin ataupun  serangga semisal lebah serta kupu - kupu. Bunga matahari diklaim menjadi bunga resmi bagian dari Kansas, Amerika Serikat. Serta menjadi bunga nasional dari Ukraina.

Bunga matahari sendiri tergolong bunga yang lunak, karena batangnya tidak membentuk kayu sehingga jika dipetik pun akan mudah dan tanpa mematahkan bagian bawahnya sendiri dan tanpa mencabut pohonnya.

Sejarahnya sendiri bunga matahari berasal dari Meksiko, negara bagian dari United State Amerka atau yang biasa disingkat dengan USA. Bunga matahari juga dikelompokan menjadi beberapa macam yang diantaranya adalah :

1. Bunga matahari yang dipanen bijinya dengan cara mengambil bijinya denganmenggunakan alat seperti gunting serta pada prosesnya biji tersebut setelah diambil adalah mengukur kadar airnya dengan menggunakan alat yang bernama moisture meter.

Yang dimana fungsinya adalah untuk mengukur kadar air pada biji bunga matahari sebelum diproses menjadi kuaci yang sering kita makan sebagai camilan untuk menonton acara - acara favorit kita sendiri.

2. Bunga untuk pakan ternak, selain untuk diambil bijinya, bunga matahari sendiri juga digunakan untuk pakan ternak, karena teksturnya yang seperti rumput yang ringan serta berserat yang menyebabkan bunga matahri bisa digunakan sebagai pakan ternak.

3. Bunga matahari sebagai tanaman hias, selain itu bunga matahari juga digunakan sebagai tanaman hias sehingga bisa menghiasi taman yang berada di rumah ataupun taman yang dibuat khusus untuk membudidayakannya.

4. Selain ketiga hal di atas, bunga matahari juga digunakan untuk dimanfaatkan minyaknya. Karena bunga matahari mengandung minyak yang berkhasiat untuk mengobati penyakit tertentu yang menggunakan minyak yang berasal dari bunga matahari.

0 Response to "Biji Bunga Matahari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel