Kayu Jati

Konten [Tampil]
Kayu Jati - Kayu merupakan salah satu kekayaan yang ada di bumi nusantara sendiri, karena hampir setiap rumah pastinya memiliki beberapa benda yang bahannya berasal dari jenis kayu - kayuan yang terkenal di Indonesia.



Kayu sendiri memiliki pengertiannya yaitu sebuah bahan material yang berasal dari tumbuhan jenis kayu - kayuan yang dimana tanaman tersebut mempunyai serat yang kuat serta mempunyai diameter yang besar dan berdahan pada bagian atasnya saja.

Kebanyakan tanaman pohon yang menghasilkan kayu mempunyai bentuk yang seperti menjulang tinggi dimana pohon tersebut dapat tumbuh hingga mencapai ketinggian tertentu sehingga dalam satu kawasan terdapat beberapa pohon yang sama.

Kayu di Indonesia sendiri jenisnya sangatlah banyak, apalagi banyak sekali pepohonan yang ada di Indonesia yang menghasilkan beberapa jenis - jenis kayu yang pastinya sudah sering digunakan di Indonesia khususnya.

Dan di antara kayu - kayu tersebut adalah kayu jati. Pastinya untuk seorang pengrajin ataupun seniman kayu pastinnya sudah tidak asing lagi dengan kualitas, kuantitas serta kekerasan dan kontur dari kayu jati yang satu ini.

Dimana kayu jati berasal dari pohon jati yang dimana pohon tersebut terkenal dengan seratnya yang kasar tetapi jika sudah diolah menjadi sebuah kayu pastilah seratnya akan sangat halus jika dibandingkan dengan jenis - jenis kayu yang lainnya.

Sehingga banyak sekali pengrajin yang menggunakan kayu jati untuk membuat suatu benda yang dimana harga untuk kayu jatinya sangatlah mahal sehingga jarang sekali yang memakainya, karena mahalnya sebuah kayu jati sama dengan kualitas yang ditawarkannya.

Kayu jati dapat bertahan lama dibandingkan dengan jenis - jenis kayu yang lainnya dan jika untuk membuat sebuah ukiran khas daerah, apalagi kontur dari kayu tersebut yang sangatlah berserat sehingga apabila diukir pastinya tidak akan mudah hancur kayu jati tersebut.

Biasanya kayu jati juga mempunyai ketebalan yang pas untuk sebuah produk kerajinan dan dimana diukur dengan alat pengukur ketebalan yang dimana kayu jati sendiri mempunyai ketebalan yang bisa melebihi kayu jenis yang lainnya.

0 Response to "Kayu Jati"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel