Ciri Ciri Susu Sapi Murni

Konten [Tampil]
Ciri Ciri Susu Sapi Murni - Susu sapi merupakan sebuah bahan pangan yang disebutkan sebagai 5 sempurna karena memang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan kita. Susu sapi murni mengandung 70,5 kilokalori ; 3,4 gram protein ; lemak 3,7 gram ; 125 miligram kalsium dalam setiap 100 gr susu murni dimana semua kandungan tersebut hampir terserap secara sempurna oleh tubuh.

Susu sapi murni sebenarnya juga mempunyai pH yang netral seperti halnya air pada umumnya. Berdasarkan pengukuran menggunakan pH meter, susu sapi murni mempunyai nilai pH sekitar 6,7 pH, berbeda dengan susu fermentasi dan produk olahan susu lainnya yang dapat memiliki nilai pH yang lebih tinggi.

Dengan mengkonsumsi segelas susu sapi murni saja dalam sehari secara rutin Anda dapat merasakan manfaat sebagai berikut :

Kandungan potassiumnya yang akan melancarkan peredaran darah sehingga Anda jauh dari penyakit darah tinggi serta penyakit jantung

Kandungan yodium, seng dan leticin-nya yang akan meningkatkan kerja otak besar dan mampu menyembuhkan luka

Zat besi, tembaga dan vitamin A dalam susu yang akan membuat kulit tetap cerah dan bersinar

Kandungan tyrosine dalam susu yang akan membuat hormon kegembiraan aktif dan membuat Anda nyenyak dalam tidur

Kalsium susu akan menguatkan tulang Anda dan mencegahnya untuk menuyusut serta keropos

Kandungan magnesium dalam susu dapat membuat jantung dan sistem syaraf tahan terhadap kelelahan

Kandungan vitamin B2 di dalam susu sapi dapat meningkatkan ketajaman penglihatan

Namun manfaat tersebut tentu bisa Anda dapatkan bila mengkonsumsi susu sapi murni. Berbeda dengan susu sapi kaleng baik itu bubuk maupun kental walaupun secara kandungan gizinya tidak terlalu jauh berbeda.

Bagi Anda yang rutin mengkonsumsi susu sapi murni tentu dapat mengetahui susu sapi murni yang masih segar dan yang sudah tidak segar, namun bagi Anda yang lebih sering mengkonsumsi susu kaleng tentu akan sulit mengatahui ciri - ciri susu sapi murni.

Untuk lebih jelasnya berikut adalah ciri ciri susu sapi murni yang dapat Anda ketahui secara mudah :

1. Rasa
Susu sapi murni yang baik tidak terasa manis. Susu sapi murni bahkan memiliki rasa yang sedikit asin atau creamy dan walaupun sudah dicampur dengan perasa lain seperti pemanis rasa asin ini akan tetap terasa.

2. Tekstur
Susu sapi murni mempunyai tekstur yang sedikit kental namun tidak menggumpal. Apabila susu sapi murni yang Anda konsumsi sudah mempunyai gumpalan maka susu sapi tersebut sebenarnya sudah tidak layak minum.

3. Warna
Pada dasarnya susu sapi murni berwarna putih, namun bila dicampur dengan air maka warnanya akan berubah menjadi agak kebiruan. Tapi tenang, hal ini justru menandakan susu sapi murni tersebut dalam keadaan baik.

4. Aroma
Susu sapi murni mempunyai bau atau aroma creamy yang khas, jadi bau / aroma susu sudah sedikit masam maka sebaiknya susu tersebut jangan dikonsumsi karena menandakan susu tersebut tidak layak konsumsi.

5. Kebersihan

Susu sapi murni pada dasarnya bersih meskipun tidak dicampurkan bahan kimiawi. Oleh karena itu pastikan Anda membeli susu sapi murni yang bersih dari berbagai kotoran seperti bulu dan darah.

0 Response to "Ciri Ciri Susu Sapi Murni"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel