Ciri Mikroskop Cahaya

Konten [Tampil]
Ciri Mikroskop Cahaya - Mikroskop memiliki berbagai macam jenis diantaranya adalah mikroskop binokuler, mikroskop cahaya dan mikroskop digital. Jenis mikroskop cahaya merupakan jenis mikroskop yang banyak digunakan, oleh karena itu kita akan membahasnya kali ini.

Ciri Mikroskop Cahaya

Mikroskop cahaya juga mempunyai nama lain yaitu "Compound light microscope", jenis mikroskop ini merupakan sebuah mikroskop yang menggunakan cahaya lampu sebagai pengganti cahaya matahari. Sebagaimana pada mikroskop konvensional, cahaya ini digunakan oleh mikroskop untuk mengamati sel - sel atau makhluk hidup yang tidak dapat dilihat hanya dengan menggunakan mata atau secara kasat mata.

Mikroskop cahaya memerlukan 3 lensa untuk mendukung dalam pengamatannya, ketiga lensa tersebut adalah lensa obyektif, okuler dan kondensor. Ketiga jenis lensa tersebut mempunyai fungsinya tersendiri untuk mendukung pengamatan terhadap objek yang diteliti, fungsi tersebut yaitu :
  • Lensa obyektif memiliki fungsi untuk membentuk bayangan pertama dan menentukan struktur serta bagian renik yang akan terlihat pada bayangan akhir, selain itu bagian ini juga berfungsi untuk memperbesar objek pada saat pengamatan menggunakan mikroskop sehingga objek memiliki nilai "apertura"
  • Lensa okuler adalah lensa mikroskop yang berdekatan dengan mata pengamat atau terdapat di bagian ujung atas tabung. Bagian ini mempunyai fungsi untuk memperbesar bayangan yang dihasilkan oleh lensa obyektif berkisar antara 4 hingga 25 kali
  • Lensa kondensor merupakan lensa yang berguna untuk mendukung terciptanya pencahayaan pada objek yang akan dilihat sehingga dengan pengaturan yang tepat maka akan diperoleh daya pisah maksimal, jika daya pisah kurang maksimal maka dua benda akan terlihat menjadi satu dan pembesarannya juga akan kurang optimal

Mikroskop sudah banyak dijual oleh berbagai perusahaan di Indonesia, salah satunya adalah CV. Java Multi Mandiri. Kami merupakan perusahaan distributor alat ukur dan uji terbaik yang ada di Indonesia. Jual Mikroskop untuk keperluan laboratorium, medis dan lain sebagainya dengan kualitas terbaik dan harga yang kompetitif. Dapatkan juga promo menarik dan juga garansi resmi kami selama satu tahun penuh.

0 Response to "Ciri Mikroskop Cahaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel