Alat Ukur pH Air

Konten [Tampil]
Alat Ukur pH Air - pH meter adalah suatu perangkat yang digunakan untuk mengukur suatu pH (keasamaan atau kebasaan) dari suatu cairan dan dengan menggunakan alat ini dapat memudahkan si pemakai dalam melakukan pengukuran pH secara lebih mudah dan akurat.

Dengan berkembangnya teknologi saat ini, anda bisa mendapatkan alat pH meter diberbagai tempat seperti toko-toko online maupun perusahaan yang menjual alat pH meter ini. Dengan begitu kita dapat mendapatkan alat pH meter ini dengan lebih mudah.

Kriteria pH meter :

Kriteria pH meter untuk air minum
Tubuh setiap manusia mempunyai pH ideal sekitar 7,35-7,45 pH. Sebagian besar tubuh setiap orang terdiri dari air dan sebagian besar enzim yang bekerja dengan optimal pada titik pH itu, dan diluar pH itu maka sistem kerja akan terkendala. Dengan begitu maka pH yang sangat baik untuk air minum ialah kurang lebih sama dengan pH yang dimiliki tubuh kita.

Standart pH meter untuk kolam renang
Mengecek pH kolam renang itu sangat penting untuk menjaga kualitas air agar selalu stabil. Kualitas air yang baik adalah air yang memiliki kadar pH dan klorin yang ideal atau pas. Kualitas air pada kolam renang juga harus selalu bersih dan jernih . Jika kualitas air pada kolam renang bersih dan jernih, maka pengguna akan merasakan nyaman pada saat berenang dikolam tersebut. Dan untuk standart pH yang baik pada kolam renang adalah dengan skala 6-8 pH.

Standart pH meter untuk sungai
Air merupakan sumber kehidupan sangat penting dan vital bagi seluruh mahluk hidup . Air ini biasanya digunakan manusia untuk pembangkit listrik, irigasi, industri, petanian, perikanan, dan rekreasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan apabila pengotoran air ini terjadi maka akan menurunkan kesejahteraan masyarakat . Contohnya : membuang zat kimia yang dapat menurunkan kadar oksigen terlarut, dan membuang zat kimia yang susah untuk diuraikan. Dan nilai pH yang paling normal atau ideal untuk sungai yaitu dengan mempunyai ukuran pH 6-8 pH .


0 Response to "Alat Ukur pH Air"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel