Bulan Musim Penghujan

Konten [Tampil]
Bulan Musim Penghujan - Mungkin kita sudah mengetahui bahwa nenek moyang kita atau orang-orang terdahulu bisa memprediksi cuaca tanpa bantuan alat apapun. Mungkin itu dikarenakan cuaca pada zaman terdahulu masih stabil dan sangat mudah untuk diprediksi antara musim kemarau dan musim hujan.




Kedua musim itu mempunyai waktu tertentu dalam perhitungan melalui bulan. contohnya nama bulan yang memiliki akhiran ber seperti oktober, November, desember orang-orang terdahulu menyebutnya bulan musim hujan.

Namun kita bisa melihat keadaan cuaca sekarang. Walaupun bulan yang berahiran –ber namun hujan sering kali terjadi pada bulan yang seharusnya musim kemarau. Para pakar cuaca menyebutnya bahwa kondisi cuaca saat ini adalah cuaca exstrim.

Cuaca exstrim atau cuaca buruk termasuk fenomena alam atau perubahan alam yang terjadi di suatu wilayah tertentu yang menunjukan adanya perubahan pada aktifitas alam, seperti hujan lebat, panas matahari, atau medung dalam kurun waktu yang lumayan lama. Hal tersebut bisa diakibatkan karena lapisan ozon yang semakin menipis, efek rumah kaca, polusi udara dan yang lainnya.

Cuaca exstrim atau cuaca buruk yaitu kondisi exstrim mengenai cuaca yang bisa mengakibatkan kerusakan dan bencana alam. Fenomena yang dapat terjadi pada saat cuaca exstrim yaitu angin kencang, hujan deras, hujan es, gelombang tinggi, badai, angin putting beliung, kekeringan dan lain sebagainya.

Disebabkan tidak ada kepastian cuaca pada zaman saat ini, maka ada beberapa bidang yang memerlukan sebuah alat yang mampu untuk mengukur cuaca, salah satunya yaitu bidang pertanian. Alat ukur cuaca adalah sebuah alat yang hebat yang memiliki kemampuan untuk mengukur tinggi rendahnya suatu cuaca atau iklim dan jaga dapat mengetahui kondisi cuaca pada daerah tertentu, curah hujan, kecepatan angin, dan yang lainnya.

Dibutuhkan juga alat yang mempunyai kualitas tinggi dan juga canggih serta mempunyai kinerja yang menjanjikan untuk para penggunanya. Dan juga diharapkan alat ukur cuaca itu bisa diletakkan di lapangan terbuka seperti halaman rumah yang luas dan tempat-tempat terbuka yang lainnya.

Jika anda memerlukan alat ukur cuaca yang diinginkan seperti pernyataan di atas, anda dapat mengunjungi website Alat Ukur Indonesia. Di dalam website itu ada beberapa pilihan alat ukur cuaca yang mempunyai fungsi yang beda-beda tergantung mana yang anda butuhkan.

0 Response to "Bulan Musim Penghujan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel