Dampak Negatif Minuman Keras

Konten [Tampil]
Dampak Negatif Minuman Keras - Alkohol adalah bahan pokok dari jenis minuman keras. Ukuran dari minuman keras pun berbeda-beda kandungannya. Seperti bir, whisky, brendi dan anggur. Sifat dari alkohol sendiri adalah tidak berwarna, cairan bening, mudah sekali menguap, mudah bergerak, berasa panas, dan mudah terbakar. Jika terbakar api alkohol akan berwarna biru dan tak bersayap.

Orang-orang yang senang mengkonsumsi alkohol umumnya akan mendapati efek mabuk bagi pengguannya, dan kadang mencelakakan jika sedang berkendara dijalanan. Kebanyakan orang-orang eropa memanfaatkan alkohol sebagai penghangat tubuh akan tetapi banyak orang yang menyalahgunakan minuman ini. Polisi sering kali menangkap para pemakai alkohol karena memang sangat berbahaya ketika disalahgunakan.

Dan kini ada alat yang mendukung pihak kepolisian untuk menguji kadar alkohol pada tubuh. Alat ini bernama Alcohol Tester, fungsi baku untuk menguji kadar alkohol pada tubuh dengan cara melalui pernafasan. Dengan pesatnya perkembangan jaman, alat ini sudah banyak di jual di banyak media online maupun offline agar memudahkan para pembelinya untuk mendapatkan alat alcohol tester.

Menurut penelitian para medis, manusia yang biasa mengkonsumsi alkohol mendapat efek yang tidak baik bagi kesehatan orang tersebut. Tidak hanya efek negatif si pemaki akan tetapi berdampak juga bagi orang disekitar, karena orang yang mabuk biasanya akan mudah emosi dan kurang bisa berpikir.

Berikut adalah dampak negatif alkohol bagi kesehatan:
·         Jantung, kerusakan yang pertama yaitu jantung yang berdampak tak normal serta gagal jantung.
·         Otak, dampak yang dimunculkan minuman beralkohol kepada otak ialah berkurangnya koordinasi, merasa bingung, psikosa, dan rusaknya ingatan jarak pendek.
·         Pankreas, pada organ pankreas akan terjadi peradangan dan mengakibatkan kadar gula darah rendah dan kanker.
·         Pembuluh darah, akan mengakibatkan stroke dan tekanan darah tinggi.
·         Saraf, kerusakan yang biasanya terjadi pada bagian syaraf adalah kurangnya kemampuan berjalan, kerusakan tangan yang tungkai dan kontrol lengan tangan.
·         Bila tadi kita membahas dampak negatif alkohol bagi kesehatan, selanjutnya penyakit yang ditimbulkan oleh bahaya alkohol seperti tekanan darah tinggi, kerusakan saraf, liver.



0 Response to "Dampak Negatif Minuman Keras"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel