Manfaat Udara Segar

Konten [Tampil]
Manfaat Udara Segar - Udara merupakan substansi yang berada disekeliling kita. Semua makhluk hidup pasti membutuhkan udara. Udara mempunyai istilah bisa dirasakan namun tidak bisa dilihat. Istilah itu memang benara adanya, karena udara tidak dapat dilihat dengan mata telanjang, dan tidak memiliki warna. Udara hanya dapat dirasakan.


Manusia tidak bisa hidup tanpa menghirup udara atau oksigen kedalam tubuh mereka. Manusia sangat membutuhkan udara. Akan tetapi udara yang seperti yang dibutuhkan manusia.?

Pasti udara yang sehat dan bersih dengan konsentrasi O2 yang besar. Udara yang bersih dapat kita peroleh jika kita tinggal di kawasan yang bersih pula.

Namun bagaimana jika kita bertempat tinggal di kawasan perkotaan yang udaranya pasti sudah tercampur dengan polusi udara dan sejenisnya. Apalagi didalam ruangan kita udaranya sudah tidak bersih lagi dikarenakan faktor-faktor lain.

Maka anda membutuhkan alat yang digunakan untuk membersihkan udara tersebut. Alat yang memiliki fungsi untuk membersihkan udara adalah Air Cleaner. Anda dapat memiliki alat tersebut melalui website Alat Ukur Indonesia.

Mengingat bahwa khasiat udara begitu penting untuk tubuh. sebab semua sel pembentuk jaringan tubuh memerlukan udara, seperti otak, jantung, kulit dan organ lainnya.

Berikut ini beberapa manfaat udara segar bagi tubuh kita yang diperoleh dari Riset ilmiah : 
  1. Banyak jiwa yang terselamatkan 
ketika kita duduk disekolah dasar, kita diajarkan bahwa pepohonan melakukan fotosintesis untuk merubah karbondioksida untuk menghasilkan oksigen yang dibutuhkan manusia untuk bernafas. 

Pepohonan akan menyaring dan menetralisir polusi udara kemudian menghasilkan udara yang lebih sehat ketika dihirup paru-paru. 
  1. Dapat memperkuat mekanisme kekebalan tubuh 
Usahakanlah untuk tinggal di kawasan yang mempunyai udara bersih. jika tidak sering-seringlah pergi ke wilayah yang udaranya bersih.

Dikarenakan apabila kita melakukan olahraga di wilayah yang terdapat udara bersihnya maka akan memperbanyak sel-sel pembasmi patogen alami yang berada di dalam tubuh kita. 
  1. Menghalau ketegangan 
Melakukan olahraga atau jalan-jalan santai dibawah pepohonan yang rindang dan menghirup semerbak wanginya bunga, tidak hanya menjadikan bahagia, tetapi akan memperbesar perasaan santai juga.

Bersantai dibawah pohon-pohon yang rindang dengan udara yang bersih dapat membuat kita lebih nyaman dan rasa kecemasan sedikit demi sedikit akan sirna. 
  1. Dapat Menambah energi 
Berlama-lama berada di tempat yang memiliki udara bersih dan terbuka masuk dalam upaya membuat badan lebih penuh energi dan sehat. Kegiatan ini terbukti dapat memperbesar energi sampai 90 %.

0 Response to "Manfaat Udara Segar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel