Macam-Macam pH Meter

Konten [Tampil]
Macam-Macam pH Meter -  pH Meter ialah peralatan elektrolit yang berfungsi untuk melangsungkan pengukuran keasaman pada zat cair yang sering dipakai untuk mengetahui kadar suatu zat. pH meter juga mempunyai macam jenis yang berbeda-beda semua tergantung pada ukuran dan penggunaannya itu sendiri.



Macam-Macam pH meter berdasarkan pembacaannya:

pH meter analog
pH meter jenis ini memakai jarum untuk menunjukan hasil dari pengukurannya. pH ini sangat butuh ketelitian dalam mengetahui hasil pengukuran kadar pHnya, hal tersebut dikarenakan angka pada jarum pH analog lebih kecil daripada pH meter digital.

pH meter digital
pH meter jenis ini menggunakan angka sebagai hasil dari pengukurannya. pH meter digital ini lebih mudah dimanfaatkan daripada analog karena hasil pengukuran menampilkan digit angka.

Jenis-jenis pH meter berdasarkan penggunaannya:

pH meter air
pH meter ini banyak digunakan untuk mengukur kadar pH air pada perusahaan kolam renang ataupun industri lain yang berhubungan dengan air. Biasanya pH meter digunakan untuk mengukur pH air mineral. Kadar pH air yang ideal untuk umumnya netral =7, asam <7 sedangkan basa >7.

pH meter tanah
Seperti namanya alat ini dimanfaatkan untuk mengukur pH tanah didalam tanah. Pengukuran ini bermaksud untuk mengetahui tingkat kesuburan tanah misalnya pada perkebunan dan pertanian.

pH meter yang banyak dijual di toko online maupun offline :

pH meter stick KL-3385
jenis pH meter ini adalah pH meter yang banyak digunakan karena memiliki bentuk yang mudah dibaca memakai kalibrasi satu sentuhan. Kemampuan lain yang dimiliki pH meter ini ialah melakukan pengotomatisan sistem kalibrasi dan suhu kompensasi sendiri.

pH meter air pada aquarium KL-025W
instrumen ini memiliki keunggulan lain yaitu tidak mudah rusak walaupun berada di dalam air pada waktu yang lama. Ph meter ini biasa dimanfaatkan pada kolam kecil atau aquarium. Tampilan pH meter ini sangat besar dan hasil dari pengukurannya juga sangat jelas.

pH air, tanah dan suhu AMT300
pH meter jenis ini mempunyai banyak kesamaan dengan pH meter pada umumnya yaitu menghasilkan data mengenai kadar basa dan keasaman. Alat ini mempunyai kinerja lebih dibandingkan dengan instrumen lainnya yaitu dapat mengukur tiga macam pH dalam sekali mengukur seperti pH air, tanah dan suhu.

pH meter portable PH-221
pH meter jenis ini memiliki beragam menu built in yang kompleks dan menghasilkan hasil pengukuran yang tepat. pH meter jenis ini adalah alat yang sangat memadai dan memiliki harga yang bervariasi.

pH meter pen KL-081
pH meter jenis ini sangat mudah dalam penggunaan dan mudah juga untuk dibawa kemana-mana hal ini dikarenakan ph meter jenis ini memiliki bentuk yang kecil sehingga akan lebih mudah untuk dibawa. Cara penggunaanya pun tidak sulit karena tinggal memasukan ujung pH.


0 Response to "Macam-Macam pH Meter "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel