Pengertian Udara Segar adalah

Konten [Tampil]
Pengertian Udara Segar adalah - udara merupakan substansi yang berada disekeliling kita. Semua makhluk hidup di dunia pasti membutuhkan udara. Tidak ada satupun makhluk yang tidak membutuhkan udara. Udara memiliki istilah dapat dirasakan tetapi tidak bisa dilihat. Istilah itu memang benara adanya, karena udara tidak dapat dilihat dengan mata telanjang, dan tidak memiliki warna. Udara hanya dapat dirasakan.

 
Manusia tidak dapat hidup tanpa menghirup udara atau oksigen kedalam tubuh. Manusia sangat membutuhkan udara. Namun udara yang bagaimanakah yang dibutuhkan oleh manusia.?

Pasti udara yang sehat dan bersih dengan konsentrasi O2 yang besar. Udara yang bersih dapat kita dapatkan apabila kita tinggal di kawasan yang bersih pula.

Akan tetapi bagaimana jika kita tinggal di kawasan perkotaan yang udaranya sudah tercampur dengan polusi udara dan sebagainya. lebih-lebih jika didalam ruangan kita udaranya sudah tidak bersih lagi dikarenakan faktor-faktor lainnya.

Maka anda memerlukan alat yang memiliki fungsi untuk membersihkan udara tersebut. Alat yang memiliki fungsi untuk membersihkan udara adalah Air Cleaner. Anda bisa mendapatkan alat tersebut melalui website Alat Ukur Indonesia.

Mengingat bahwa khasiat udara begitu penting untuk tubuh. dikarenakan semua sel pembentuk tubuh memerlukan udara, seperti kulit, otak , jantung dan organ lainnya.

Berikut ini merupakan khasiat udara segar untuk tubuh kita yang diperoleh dari Riset ilmiah : 
  1. Banyak jiwa yang terselamatkan 
pada saat kita duduk disekolah dasar, kita diajarkan bahwa pepohonan melakukan fotosintesis untuk merubah karbondioksida untuk menghasilkan oksigen yang manfaatkan manusia untuk bernafas. 

Pepohonan akan menyaring serta menetralisir polusi udara yang hasilnya yaitu udara yang lebih sehat dan segar ketika dihirup oleh paru-paru. 
  1. Memperkuat mekanisme kekebalan tubuh 
Usahakanlah untuk tinggal di kawasan yang mempunyai udara bersih. Atau tidak sering-seringlah pergi ke wilayah yang udaranya bersih. 

Karena apabila kita melakukan olahraga di lingkungan yang udaranya bersih maka akan memperbanyak sel-sel pembasmi patogen alami di dalam tubuh. 
  1. Menghalau ketegangan
Melakukan kegiatan olahraga atau berjalan-jalan santai dibawah pohon-pohon yang rindang disertai menghirup semerbak wangi bunga tidak hanya menjadikan bahagia, tetapi dapat memperbesar perasaan santai juga.

Bersantai dibawah pohon-pohon yang rindang dengan udara yang bersih akan menjadikan kita lebih nyaman dan rasa kecemasan akan sirna. 
  1. Dapat Menambah energi 
Berlama lama di wilayah dengan udara bersih dan terbuka termasuk dalam upaya membuat badan menjadi penuh energi dan sehat. Kegiatan ini terbukti dapat memperbesar energi mencapai 90 %.

0 Response to "Pengertian Udara Segar adalah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel