Voltage Data Logger

Konten [Tampil]
Voltage Data Logger - Data logger ialah suatu alat uji elektronik yang berguna untuk mencatat data suhu dan kelembaban dari waktu kewaktu secara terus menerus atau continue.


Ada beberapa alat uji data logger yang sudah menggunakan personal komputer (PC) dan software sebagai tempat penyimpanan data dan menganalisis data. Data yang sudah di simpan di dalam hardisk dapat diakses kapanpun dan dimanapun ketika kita menginginkannya.


Hampir semua pabrik menganggap bahwa data logger yaitu sebuah perangkat alat ukur yang berdiri sendiri (stand alone) device yang bisa membaca beraneka macam tipe sinyal elektronika dan menyimpan datanya di dalam memori internal kemudian di download ke komputer kita.

Pengertian lain dari data logger adalah sebuah alat elektronik yang berfungsi untuk mencatat suhu dan kelembaban di suatu tempat secara terus menerus. Atau secara singkat data logger adalah alat yang berguna untuk melakukan pemantauan suhu dan kelembababn di daerah tertentu.

Biasanya ukuran fisik data logger ialah berukuran kecil, portabel, bertenaga baterai, sudah dilengkapi dengan mikroprosesor dan memiliki memori internal untuk menyimpan data dan senor.

Ada beberapa alat ukur data logger suhu yang di antarmukakan dengan perangkat lainnya, seperti komputer dan menggunakan software untuk mengaktifkan alat data logger ini dan melihathasil datanya, menganalisis data yang terkumpul. Sementara fitur yang lain yaitu memiliki peralatan antarmuka sendiri seperti keypad dan LCD.

Data logger pengukur suhu berbasis PC biasanya dimanfaatkan untuk mengumpulkan data suhu dan kelembaban udara dalam rangka menganalisis dan menampilkan hasil datanya secara detail.

Sistem pada data logger sendiri juga sudah menyediakan fitur tambahan, yaitu perhitungan waktu proses pemantauan alarm dan kontrol. Pada alat ukur suhu data logger berbasis komputer mempunyai evolusi lanjut yaitu SCADA (supervisory control and data acquisition).

Dimana dalam alat ukur suhu data logger itu sendiri, data disajikan dalam bentuk grafis sehingga mempermudah opeator untuk bisa mengawasi perkembangan suhu di dalam daerah tersebut.

Salah satu keuntungan menggunakan alat ukur suhu dan kelembaban data logger tersebut ialah kemampuannya yang secara otomatis memonitor suhu dan kelembaban udara 24 jam full. Jika anda menginginkan untuk memiliki alat pengukur suhu dan kelembaban Data Logger ini, anda cukup mengunjungi website Alat Ukur Indonesia. 

0 Response to "Voltage Data Logger"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel