Memantau Hujan Di Daerah Sendiri

Konten [Tampil]
Memantau Hujan Di Daerah Sendiri - Hujan sendiri sudah sering kita lihat dari dalam rumah ataupun kita pernah merasakan yang namanya hujan. Dan hujan sendiri biasanya ada yang rintik - rintik ataupun yang deras sekalipun.



Hujan merupakan kejadian alam yang dimana tetesan air turun dari langit tepatnya dari awan hujan yang dimana akibat dari penguapan yang disebabkan oleh pemanasan dari sinar matahari yang membawa uap tersebut naik ke langit hingga membentuk sebuah awan.

Uap tersebut berasal dari berbagai jenis air yang ada di dunia yang diantaranya adalah lautan, danau hingga sungai serta genangan air yang sangat besar. Dan air tersebut akan terangkat ke atas karena penguapan akibat sinar matahari.

Huja sendiri juga mempunyai intensitasnya yaitu hujan dengan intensitas yang kecil dimana hujan dengan intensitas yang kecil biasanya ditandai dengan tetesan air yang rintik - rintik disetiap hujannya, sehingga masih aman untuk dilintasi.

Kemudian adapula dengan intesitas yang sedang yang dimana hujan dengan intensitas yang sedang biasanya ditandai dengan hujan yang deras tetapi langit masih sedikit cerah, sehingga akan sangat berbahaya jika berkendara dikecepatan yang tinggi pada saat berkendara di jalan yang hujan,

Lalu hujan dengan intensitas yang besar yang dimana ditandai dengan awan yang berwarna hitam pekat dengan intensitas yang besar, hujan yang sangat deras hingga membuat genangan yang sangat besar dibeberapa tempat yang tidak mempunyai pembuangan air.

Dan intensitas sendiri sangatlah berbahaya jika diterobos tanpa menggunakan sebuah mantel ataupun dengan menggunakan sebuah payung untuk menghindarinya. Dan kita bisa melakukan pengamatan cuaca sendiri di rumah khususnya hujan.

Dengan menggunakan alat yang bernama weather station, kita bisa membuat tempat pemantauan hujan senidri yang bisa kita lihat hasilnya secara langsung di tempat sehingga kita bisa mengantisipasinya dengan mudah.

Dan kita bisa melaporkannya ke beberapa teman ataupun orang yang sangat memerlukan informasi yang sangat penting, sehingga kita bisa membantu orang dalam hal cuaca, khususnya cuaca hujan itu sendiri dan bisa menghindari hujan dengan intensitas yang sangat tinggi.

0 Response to "Memantau Hujan Di Daerah Sendiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel