Lebih Aman, KPU Tawarkan Kotak Pemilu Berbahan Plastik

Konten [Tampil]
Lebih Aman, KPU Tawarkan Kotak Pemilu Berbahan Plastik – Salah satu perusahaan di Kabupaten Tangerang, Banten sedang menawarkan terobosan baru didalam pengadaan kotak suara atau bilik pemungutan suara untuk penentuan umum (Pemilu) yang terbuat berasal dari bahan basic plastik.


“Menjawab beraneka tantangan berkaitan material kotak dan bilik suara, berbahan basic bahan plastik yang anti air, anti jamur, rayap dan tentunya membawa dampak keamanan surat suara menjadi lebih terjamin,” kata CEO PT Alpha Gemilang Makmur, Alden Lukman, di Tangerang, Minggu.

Menurut jasa pembasmi rayap, pengembangan teknologi didalam pembuatan kotak suara berbahan plastik polypropylene ini bisa bertahan berasal dari rendaman air, jamur, rayap dan sebagainya. Sehingga bisa digunakan lagi untuk beberapa kali pemakaiannya.

Selain itu, kotak suara plastik ALVAboard ini diklaim kuat berasal dari serangan rayap, rusak akibat terendam air sebab bencana alam atau faktor ekspedisi ke pulau-pulau kecil dan terluar, hingga bebas jamur.

“Kemudian, inovasi produk ALVAboard selanjutnya mempunyai beraneka macam karakteristik khas sebagai material plastik yang ringan dan tahan lama,” katanya.

Ia menyebutkan, kotak suara ALVAboard termasuk tak ringan untuk dirusak bersama manfaatkan tangan, supaya bisa meminimalisir kecurangan pada surat suara Pemilu tersebut.

“Jadi bahan ini tidak ringan termasuk untuk di sobek manfaatkan tangan, sebab tiap-tiap lembarannya berbahan plastik supaya kuat,” ujar dia.

Sementara, Business Development Manager PT Apha Gemilang Makmur, Tommy menjelaskan, kotak suara yang ditawarkan pihaknya bisa bertahan 9 hingga 10 th. lamanya, terlebih jikalau bersama perawatan atau penyimpanan yang baik.

“Itu berarti sesungguhnya tidak mesti diragukan lagi. Jadi kelemahan kotak suara kardus atau karton yang terendam banjir sebelumnya bisa diantisipasi,” tuturnya.

Kotak dan bilik suara selanjutnya juta bisa di lepaskan pasang atau dirakit. Jadi, bisa dirakit begitu hingga di lokasi TPS atau lokasi pemungutan suara.

Seperti diketahui, pada th. depan tepatnya 14 Februari, Indonesia akan menggelar pesta demokrasi, penentuan Presiden dan Pemilu Legislatif. Salah satu yang lumayan kritis didalam tahapan penyelenggaraan pemilu adalah penyediaan logistik, salah satunya adalah kotak dan bilik suara pencoblosan. 

0 Response to "Lebih Aman, KPU Tawarkan Kotak Pemilu Berbahan Plastik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel