pH Meter Tanah

Konten [Tampil]
pH Meter Tanah - pH Meter merupakan alat elektrolit yang bermanfaat untuk melaksanakan pengukuran keasaman pada zat cair yang sering dimanfaatkan untuk mengetahui takaran suatu zat. pH meter juga memiliki variasi yang berbeda-beda semua tergantung dengan pemakaian dan ukurannya masing-masing.


Jenis pH meter berdasarkan pembacaannya:

  • pH meter analog

pH meter jenis ini menggunakan jarum untuk menunjukan hasil dari pengukurannya. pH ini sangat butuh ketelitian dalam mengetahui hasil kadar pHnya, hal tersebut diakibatkan angka pada jarum pH analog lebih kecil daripada pH meter digital.

  • pH meter digital

pH meter jenis ini menggunakan angka sebagai hasil dari pengukurannya. pH meter digital ini lebih mudah dimanfaatkan daripada analog karena hasil pengukuran menampilkan digit angka.

Jenis-jenis pH meter berdasarkan penggunaannya:

  • pH meter air

pH meter ini banyak dimanfaatkan untuk pengukuran kadar pH air pada perusahaan kolam renang ataupun industri lain yang menggunakan air. Biasanya pH meter dipakai untuk mengukur pH air mineral. Kadar pH air yang ideal untuk umumnya netral adalah 7, kurang dari 7 adalah asam sedangkan jika lebih dari 7 adalah basa.

Seperti namanya alat ini dimanfaatkan untuk mengukur pH tanah didalam tanah. Pengukuran ini bermaksud untuk mengetahui tingkat kesuburan tanah misalnya pada perkebunan dan pertanian.

pH meter yang banyak dijual di toko online maupun offline

  • pH meter stick KL-3385

jenis pH meter ini adalah pH meter yang banyak digunakan karena memiliki bentuk yang mudah dibaca memakai kalibrasi satu sentuhan. Kemampuan lain yang dimiliki pH meter ini ialah melakukan pengotomatisan sistem kalibrasi dan suhu kompensasi sendiri.

  • pH meter air pada aquarium KL-025W

peranti ini memiliki keunggulan lain yaitu tidak mudah rusak walaupun berada di dalam air pada waktu yang lama. Ph meter ini biasa dipakai pada kolam kecil atau aquarium. Bentuk pH meter ini sangat besar dan hasil dari pengukurannya juga sangat jelas.

  • pH air, tanah dan suhu AMT300

pH meter jenis ini memiliki jumlah kesamaan dengan pH meter pada umumnya yaitu menghasilkan data mengenai kadar basa dan keasaman. Alat ini memiliki kinerja lebih dibandingkan dengan peranti lainnya yaitu dapat mengukur tiga macam pH dalam sekali mengukur seperti pH air, tanah dan suhu.

  • pH meter portable PH-221

pH meter jenis ini memiliki beragam menu built in yang kompleks dan menghasilkan hasil pengukuran yang tepat. pH meter jenis juga mempunyai peralatan yang memadai dan memiliki harga yang berbeda. 

  • pH meter pen KL-081

pH meter pen KL-081 sangat praktis digunakan dan mudah juga dibawa kemana-mana dikarenakan memiliki ukuran yang kecil yang pas ditempatkan pada tempat yang sempit. Cara penggunaanya pun tidak sulit karena tinggal memasukan ujung pH.

0 Response to "pH Meter Tanah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel